Rabu, 07 Oktober 2009

Pijat Atas Tekan Bawah


diliat dari poster nya aja, komentar pertama gue, "sumpah aja, gue pengen banget jadi design grafis film nya KK Dheeraj. gampang bener bikin poster filmnya, tinggal foto tokohnya sendiri- sendiri, terus crop ngasal pake photoshop, dan templok- templok di layer baru, pake-in judul, jadi deh!" (sumpah, gue heran, ni design grafis nya ngga malu apa sih bikin poster model poster bikinan anak SD baru belajar photoshop gini?)

film dimulai dengan pemunculan "K2K production" dan title yang jauh dari kata sophisticated dan memberi kesan kalo film ini hanya di-edit dengan photoshop atau windows movie maker, dilanjutkan oleh adegan foto- foto 2 bule oleh nardji cagur, dan adegan pijet- pijet bule oleh saipul djamil, kedua adegan diambil didaerah pantai yang bisa kita asumsikan di ancol. baru masuk adegan pertama aja, gue udah punya 1 pertanyaan, dari semua tempat di ancol, kenapa mesti sih si bule- bule itu foto- foto diatas jembatan yang ada coretan- coretan hasil vandalisme? kenapa coba ngga nyari tempat yang bersihan dikit?!
adegan pun dilanjutkan.. dengan mereka yang tiba- tiba berada di kawasan sekitar monas (yakk, dari ancol dia ke monas kagak tau naek apaan dan kapan), dihiasi oleh dialog super duper cheesy ala drama SMA. pokoknya tiba- tiba mereka masuk ke taksi yang sama (ih sumpah, ada apaan sih sama adegan masuk taksi yang sama?!). terjadi perdebatan antara nardji cagur dengan saipul djamil yang kurang lebih begini...
saipul djamil : "siapa lo?"
nardji : "oleh-oleh"
saipul djamil : "oleh-oleh-oleh-oleh, oleh-oleh dari kampung?" (disini gue mulai ngga ngerti sama apa yang dimaksud saipul djamil)
nardji : "mau dari kampung, mau dari udik, mau dari pelosok, baidewei busway..."
gue : *krik...krik...mulai mikir kenapa ada kalimat baidewei busway disana, karena kalimat itu sangat NGGA NYAMBUNG SAMA THE REST OF CONVERSATION!*

ya ternyata mereka menuju ke alamat yang sama. saat sampai dirumah yang mereka tuju, mereka disambut oleh satpam ngaceng yang lagi nonton bokep (maha ngga penting), dan seketika saipul djamil dan nardji bertingkah bencong sambil peluk- pelukan padahal tadi baru berantem di taksi.
tiba- tiba muncul lah si kiki fatmala entah dari mana yang tiba- tiba juga bilang kalo dia ngga mau nerima dua lelaki ini tinggal di rumah dia karena dia tingal sama keponakannya. dan tiba- tiba juga, saipul djamil dan nardji yang tadi berantem malah tiba- tiba pura- pura jadi pasangan gay (dan ya Tuhan, cara mereka menyampaikan ke kiki fatmala kenapa mesti pake ngos-ngos an sambil ngeden gitu sih?! aneh banget!), which is sangat ngga masuk akal... okey, skip it. (kok jadi sama ya ceritanya sama film SMS yang gue review sebelom ini?beda nya cuma akting rezky-wisnu ngga se-disturbing akting nardji-saipul djamil yang berasa penting banget melet- meletin lidah berasa seksi yang malah jadi kayak anak imbisil)

dan yak, persis kayak cerita film "SMS", si keponakan ternyata cantik. sayang nya, kalo laudya c. bella di film SMS suaranya masih dalam taraf bisa ditolerir untuk didengar, si keponakan kiki fatmala yang entah siapa namanya ini suaranya lebih mirip abang- abang ojek, dan yes, gue mau ngga mau ngakak abis waktu denger dia ngomong "oh...jadi kalian pasangan" pake suara super duper nge-bass dan bikin gue berasa ngedenger abang ojek depan nawarin "neng, ojek neng...". GANGGU GILAAAA!

adegan- adegan selanjutnya pun mulai berloncatan dengan editing super busuk seolah di edit pake power point dengan slide transition fade-in, fade-out.
dan saking jagoannya, loncat nya suka ngga masuk akal karena ngasih kesan film nya sama sekali ngga fokus, dan cuma sengaja di-panjang-panjang-in.
dibumbui dengan akting pemainnya yang ngga lebih baik dari tampang tikus kegencet, jokes- jokes yang dimaksudkan lucu (dan yang mungkin dikira emang lucu sama si KK Dheeraj) tapi malah jatoh nya jadi super ngga jelas, kesalahan ekspresi secara total dan menyeluruh, dialog- dialog yang bisa dikatakan ngga nyambung satu-sama-lainnya, dan scene- scene maha ngga penting seperti Kiki fatmala out of space ngebayangin dipijet sama saipul jamil yang telanjang dada dan cuma pake boxer dan scene si keponakan yang ntah siapa namanya itu ngebayangin difoto in cuma pake bikini oleh nardji yang somehow gaya motret nya kayak anjing kebelet kencing, yang sebenernya kalo di-cut juga ngga bakal bikin film ini jadi lebih jelek karena film ini jelek nya udah nge-poll.

dan ya Tuhan!!!!
film ini seolah hanya di shoot 1 kali setiap adegannya karena banyak banget kesalahan- kesalahan fatal nya seperti salah ngomong, adegan kiki fatmala hampir kepleset pas naekin kaki ke kursi, dan banyak lainnya.
gue ngga ngerti motif nya apa. ntah editor nya siwer pas ngedit, ntah emang sengaja pengen ngasih liat kalo film ini dibikin secara asal-asalan. atau mungkin karena mereka pikir para penonton ngga akan lagi memperhatikan karena mereka telah berhasil menurunkan tingkat kepandaian para penonton nya setelah beberapa puluh menit.
gue juga salut banget betapa luar biasa hebatnya para pemain- pemain film ini.
akting mereka sangat natural...bego nya.
mereka seolah lagi ngomong sama angin karena akan selalu ada jeda sepersekian detik sebelom si lawan main menjawab, ke-cheesy-an kronis yang bikin gue berasa jadi tikus, dan tanpa dijelaskan mengapa, mereka seolah ngomong sambil bengong.
dan dialog- dialognya juga sungguh sangat cerdas dan menghibur menurut KK Dheeraj, skenario ini seolah dibikin oleh segerombol itik mabok kancut sehingga terlalu banyak dialog- dialog slapstick maha ngga penting yang bukannya bikin film ini jadi tambah bagus, malah bikin tingkat ganggu nya semakin melambung. dan saking cerdas nya dialog- dialog mereka, gue seolah pengen ngegampar siapapun yang ngebuat film ini.
memorable scene :

1. waktu si keponakan siapa namanya itu bilang gini, "sekarang, diruma gua (bukan gue, tapi gua) tinggal 2 laki- laki tampan (yang bikin gue hampir ngulang film ini dari awal buat nge-cek apa ada lelaki lain selain saipul djamil dan nardji di film ini). they're hot, sweet, and gorgeous (yang lagi- lagi bikin gue pengen ngulang film ini karena penasaran apa ada 2 tokoh cowo lainnya di film ini yang bukan saipul djamil dan nardji)."

2. waktu barry-garry kenalan sama robin dan mereka memunculkan gerakan- gerakan yang mungkin mereka kira erotis bin sexy, tapi jatoh nya malah kayak ondel- ondel kena ayan. apabanget coba tu dua lelaki sok- sok melet- melet, jila- jilat bibir, sambil mengulum telunjuk?! come on, biar kata paris hilton begaya gitu juga jatoh nya jadi jijik, bukan erotis... lalu tiba- tiba muncul Tata Dado ntah dari mana, dan ntah apa guna nya dia muncul, kenalan, nyela nardji, dan TIBA- TIBA lagi si keponakan yang gue masih ngga ngerti siapa namanya itu NGAJAKIN NGE-DANCE out of no where. dan kalau KK Dheeraj pikir adegan ini akan menimbulkan gelak tawa karena dia anggap ini lucu, let me tell you something, you crazy punk, "INI SAMA SEKALI NGGA LUCU".

3. waktu nyokap nya garry teriak "diam kalian, diam!", "diam, jangan ikut campur urusan kami!" dan "jadi udah berani ya bohongi mama! *PLAKKKKK*(adegan garry ditampar dmana suara nya muncul duluan sebelom gerakannya)". kayak nya cuma momen ini yang lucu. sumpah, berasa kayak nonton film ratapan ibu tiri dah begitu gue denger si tante tereak- tereak. tapi lagi- lagi, bahkan momen seberharga ini harus kembali di rusak secara jahanam oleh slapstick ngga jelas dan ngga penting ruben onsu-tata dado-nardji.

4. waktu si cewe nangis dan mulai mengeluarkan line- line corny nan cheesy khas sinetron murahan yang bikin gue butuh waktu beberapa menit memulihkan diri sebelom lari ke kamar mandi dan muntah.

5. waktu ada adegan making out ala film bokep murahan yang gambar nya burem- burem antara si keponakan dan wendy cagur di toilet (which cuma keliatan kaki nya aja goyang- goyang tanpa makna) sementara anak (atau keponakan) si wendy cagur lagi ditakut- takutin sama pasangan imbisil abad ini, nardji-saipul. eh gila ya, kalo dia kira adegan- adegan tersebut bisa bikin orang terhibur, siapapun yang bikin film ini SALAH BESAR. dan lagi- lagi, dengan ke-tiba-tiba-an yang ekstrim, adegan yang bisa dibilang belom selesai itu udah loncat lagi ke adegan kiki fatmala pake bikini mo difoto sama nardji... gue cuma bisa bengong nonton lompatan adegan yang layaknya seperti lompatan kuantum ini, jauh benerrrrrrrr!

oke, gue akan berhenti menuliskan momen- momen tak terlupakan di film ini karena saking luar biasa busuk nya, menurut gue semua terpartri di otak gue dan enggan keluar. seperti virus mematikan yang akan memakan otak gue dan membuat gue jadi gila sebentar lagi....

moral yang gue dapat setelah nonton film ini :

1. either agak salah otak nya, atau selera humor dia yang jelek banget sampe bisa- bisa nya mendaulat film sama sekali ngga lucu ini film komedi.

2. kalo badan lo gede bebeng, jangan coba- coba pake baju ketat warna pink, karena lo akan terlihat seperti banci sachet! even banci pun akan merasa martabat mereka di lecehkan! dan jangan pernah tiru fashion style amburadul acakadut saipul djamil disini karena gue rasa fashion stylist film ini buta sehingga bisa menghasilkan perpaduan fashion yang segitu disaster nya. gue bahkan lebih rela liat para itik mabok kancut itu dipake in bikini...

3. jangan nonton film ini kalau lu belom mau menyiksa diri lo sendiri dan membuat diri lo berada pada ambang kewarasan dan kegila-an karena intelegensia otak lu terserap masuk oleh busuknya film ini!

4. seharusnya film ini diberi judul "TIBA-TIBA" karena semua adegannya seolah dimunculkan secara tiba- tiba, dan dihilangkan secara tiba- tiba.

rating :
5 kancut dikali 1000!

tingkat ganggu :
10.000/10 alias ganggu tingkat kronis!

0 komentar: