Rabu, 07 Oktober 2009

Suka Ma Suka

mungkin ini adalah proyek martir gue yang pertama.
kenapa gue sebut martir? karena gue menonton film jelek, memberitaukan ke kalian lewat blog ini dan berharap kalian tidak cukup bodoh untuk ikutan gue nonton film jelek ini...
jadi mulai sekarang, akan ada 3 macam review.
review soal buku, soal film bagus, dan proyek martir...

dan film kancut pertama yang akan gue review adalah...
Suka Ma Suka (SMS)

jadi ceritanya, ada 2 playboy, rezky (rezky aditya) dan wisnu (teuku wisnu) sibuk nyari rumah kost, ngga sengaja mereka masuk ke taksi yang sama dan menuju rumah kos- kos an yang sama. ternyata kos- kos an yang rumahnya bagus bener ini cuma nerima kost khusus cewe, setelah berunding, ni dua lelaki ngaku- ngaku kalo gay supaya bisa diterima nge-kost disitu, dan tepat sodara- sodari, mereka pun diperbolehkan nge-kost disana.
konflik mulai terjadi saat rezky dan wisnu sama- sama naksir keponakan ibu kos mereka bella yang diperankan oleh laudya c. bella (sumpah, ni yang bikin felem sih kagak kreatif bener ngasih nama...heran...).

cerita pun mengalir seputar usaha- usaha rezky dan wisnu mencuri hati bella dengan berpura- pura mau jadi sahabat baik sementara mereka berdua tetep mempertontonkan akting belagak gay yang bikin gue pengen muntah liat nya dan bikin gue pengen bakar mereka kalo gue gay...

keanehan- keanehan pun mulai terjadi, dari rumah kos yang katanya isi nya cewe semua kok kayak kaga ada isi nya selaen rezky-bella-wisnu, sampai tiba- tiba bos bencong nya bella yang jejogetan dangdut di kos- kos an nya bella digrebek satpam, eh akhirnya si satpam malah ikutan joged.

sebenernya gue bingung gimana mau nge-review.
mau bilang kalo akting nya jelek kok ya merasa kurang tega, mau bilang akting nya bagus kok ya gue berasa jadi tukang tipu?
yang jelas, menurut gue akting mereka SUPER GANGGU! mungkin akan lebih enak diliat kalo yang maen diganti sama cacing kermi.
seriously guys, rezky yang gaya nya super duper ngga enak, teuku wisnu yang tiap kali ngomong kayak wajib pake nada rada mendesah ditahan kayak ngeden ngga jadi, dan bella yang ummm.... gue ga ngerti sih dia ngapain di felem ini selain fashion show baju bagus yang hampir semuanya berwarna oren ato biru ini bener- bener kombinasi yang luar biasa pas untuk membuat film lu jadi ganggu tingkat akut!

sampai akhirnya muncullah choky sitohang yang gue ga jelas siapa nama nya di felem ini...
dari jadi pesain bella sampe akhirnya jadi pacar, dua makhluk imbisil belagak gay ini pun seolah ngga terima bella punya pacar dan mulai mencoba menyabotase hubungan bella-choky. gue ga ngerti kenapa dan gimana, tiba- tiba si rezky dan wisnu ngaku sama bella kalo mereka ngga gay dan minta maaf sama bella diacara kantor nya bella gitu. dan si bella bilang kalo mereka mau dimaafin, mereka musti mau ciuman di depan umum. eh tiba- tiba muncullan shireen sungkar dan chelsea olivia ntah dari mana, dan rezky-wisnu yang tadinya mau ciuman pun ngga jadi dan menghampiri shireen-chelsea. dan habis.

hmmm....
hmmmm...
hmmmmm......
gue kok berasa pengen sambit yang bikin nih felem ya?
pertama, ade ape tu judul bisa jadi "suka ma suka"???? gue sama sekali ngga menemukan relevansi dari judul dan isi cerita.
kedua, film ini sebenernya ngga ada isi ceritanya selain mempertontonkan bella buat cowo- cowo.
ketiga, sumpah mati ya ngga ada sisi bagus nya dari film ini selain baju- baju bella dan tone warna film ini.
keempat, sampai gue selesai menonton film ini gue sama sekali ngga ngerti apa maksudnya tiba- tiba bisa muncul shireen sungkar dan chelsea olivia disana, dan bisa tiba- tiba si bella kayak memaafkan mereka begitu mereka turun panggung nyamperin shireen-chelsea.

rating :
- 2/5 kancut

tingkat ganggu :
-4/10

0 komentar: