Kamis, 05 Februari 2009

bride wars


film ber-genre komedi romantis atau flick-chick kayak bride wars ini emang udah kodrat nya ditunggu- tungu sama cewe- cewe kebanyakan. ditambah segi jual dari pemainnya yang jelas udah punya nama bikin film ini seolah punya daya tarik lebih.
dilihat dari sinopsis awal serta trailer sebelom gue nonton film ini, film ini terlihat cukup menarik, ringan, fresh, lucu, dan yaa... romantis. jadi gue pun tertarik banget buat nonton apalagi kondisi diri yang lagi membutuhkan film- film ringan segar dan ngga pake mikir.

synopsis

film ini nyeritain soal 2 cewe yang udah sahabatan dari mereka kecil dan mereka punya mimpi yang sama, "june wedding at the plaza".
di usia 26 tahun, liv dengan kerjaan super sophisticated dan emma yang hanya jadi guru sekolah tetep bersahabat dan dua- dua nya punya pacar. dan yaa. seperti yang bisa kita perkirakan both of guys propose to the girls.
dengan rasa bahagia, liv dan emma datengin wedding planner paling ciamik se new york buat ngerencana in their "june wedding at the plaza". disini konflik nya terjadi, asisten si wedding planner mixed up tanggal pernikahan mereka yang harusnya beda jadi di hari yang sama.
ya konflik lucu- lucu an dalam usaha meyabotase pernikahan yang lain terjadi.
persahabatan 20 tahun diambang hancur karena tanggal pernikahan.
tapi yaaa bisa kita tebak lah semua berakhir bahagia...
mereka kembali bersahabat, dua- dua nya menikah meski emma akhirnya ngga menikah at the plaza. tapi ntinya tetep happy ending.

review
setelah di tonton, gue ngga bisa bilang gue puas mengeluarkan uang 15.000 buat nonton film ini. tapi ngga bisa juga dibilang ngga puas.
di satu sisi ya, film ini hanya sekedar film drama komedi romantis nan manis yang selalu happy ending dimana kita ngga perlu "punya otak" buat nonton film ini. belum lagi plot nya yang begitu gampang ditebak, akting pemain lainnya (selain kate hudson dan anne hathway) bisa dibilang nge-pas, bahkan akting kate hudson dan anne hathway sendiri ngga bisa dibilang yang terbaik. menurut gue kate hudson jauh lebih bagus di 'how to lose guy in 10 days' dan anne hatway jelas lebih gemilang di 'princess diaries' dan 'devil wears prada'.

tapi di sisi lain film ini cukup menghibur mata, otak dan hati. dimana mata kita dimanjakan oleh parade baju- baju cantik dari awal sampe akhir, otak kita dimanjakan karena film ringan ini bener- bener bisa banget dinikmati tanpa mikir, dan hati kita dimanjakan gara- gara film- film model begini selalu bikin penontonnya serasa punya harapan, serasa bisa mulai percaya kalo happy ending does exist.

so....
overall gue bisa bilang kalo fim ini cukup menarik, menyegarkan, menyenangkan, ringan dan cukup layak untuk di tonton.

0 komentar: