Kamis, 05 Februari 2009

remember me? - sophie kinsella


ini salah satu buku yang baru gue baca akhir- akhir ini.
ya, another chick-lit novel lah. dengan plot luar biasa ketebak, tokoh cewe yang from nothing to something, prince charming and prince not so charming, konflik- konflik middle age. ya standard lah.

Synopsis :
Lexi Smart, 25 tahun, cewe dengan penampilan 'berantakan', pekerjaan 'berantakan', dan kehidupan cinta yang juga 'berantakan'.
one day dia bangun dan mendapati dirinya udah jadi seorang Lexi Smart yang berumur 28 tahun cantik, boss dengan bayaran besar, suami seorang billiuner.
setelah mengalami kecelakaan mobil, Lexi kehilangan 3 tahun ingatannya sehingga dia merasa seolah terjebak di dalam tubuh Lexi Smart yang dia ngga kenal. cantik, sukses, bersuami tampan dan maha tajir, ambisius and bitch-boss-from-hell.
permasalahan mulai muncul saat dia menyadari sahabat- sahabatnya membenci dirinya yang baru, suami nya menganggap semua masalah seperti bisnis, her lack of memory yang dimanfaatkan saingannya buat mendepak dia, pencarian 3 tahun ingatannya yang hilang, mencari tau alasan dia berubah, sampai kabar mengejutkan kalau dia punya affair dengan arsitek suami nya yang hottie-yummy.

Review :
pertama kali gue baca, gue udah menaruh ekspektasi yang cukup tinggi mengingat novel2 sophie kinsella sebelumnya ('shopaholic series' dan 'can you keep a secret?').
satu-dua bab pertama cukup bikin gue tertarik dan terus baca buku ini sampe selesai.
gue ini salah satu pencinta buku- buku sophie kinsella. somehow gue suka banget aja sama tokoh- tokoh yang dia gambarin. ngga terkecuali si Lexi Smart ini. perpaduan dari kebingungan complex yang cantik dimana gue yakin semua orang pernah ngalamin yang namanya 'kehiangan jati diri', berasa kayak diri lo tuh bukan elo, berasa harus memilih what's the most important.


meski menurut gue novel ini belom bisa mengalahkan'confession of shopaholic' nya dia, tapi buku ini tetep worth to read lah.
alur nya yang ngga terlalu lambat ngga bikin kita cepet bosen baca nya,
cerita nya yang ringan bisa jadi temen dalam perjalanan pulang dari kampus atau sekedar baca an sambil pup (hahahhaa).
dan kalau gue boleh kasih saran, mending baca yang bahasa inggris deh.
soalnya kalo baca yang udah di terjemahin bikin bete gara- gara translate-annya suka lame.
hahahhaa...
happy reading guys!

0 komentar: