Jumat, 20 Februari 2009

the curious case of benjamin button


sebelom baca sinopsisnya, pikiran pertama gue film ini adalah film detektif!
hahahha... mungkin karena pengaruh judulnya kali yah?
terus setelah gue perhatikan dan gue cermati posternya, judulnya ditulisa dengan terbalik.
hmmmm....gue pun menjadi sangat tertarik buat nonton. apalagi dengan pemain- pemainnya yang menjanjikan.
terus gue baca sinopsisnya yang ternyata ceritanya mah jauuuhhh banget sama apa yang ada di otak gue, gue pun semakin tertarik buat nonton.

Synopsis:
Benjamin, seorang anak yang dilahirkan dengan kelainan gen di tubuhnya. Dirinya mengalami pertumbuhan yang terbalik. bukan dari muda menjadi tua. tetapi dari tua menjadi muda.
Benjamin dibuang oleh ayahnya, dan ditemukan oleh Queeny, penjanga panti jompo. karena fisik Benjamin yang seperti orang berusia 80 tahun, Benjamin hidup bersama para orang tua yang ada di panti tersebut.
bertemu banyak orag yang akhirnya merubah hidupnya. antara lain seorang kapten tugboat bernama Mike dan Daisy. cucu salah seorang penghuni panti jompo.
kisah pencarian jati diri, cinta sejati, dan belajar mengenai kehilangan orang- orang yang disayangi nya.

Review:
seperti yang tadi gue udah bilang diatas, awalnya gue mengira film ini film detektif yang ternyata bukan banget.
hahahhahahaa.....
okeh,
menurut gue film ini film bagus.
ntah mengapa gue beranggapan film ini cukup bagus meski semua orang bilang film ini jelek banget.
mungkin karena alurnya yang lambat, plotnya yang datar banget, isinya ngomong- ngmong doang dan sangat- sangat anti klimaks bikin orang- orang yang nonton berasa sia- sia menonton.
but hey, menurut gue, you can learn a lot from this movie.
ya mungkin waktu kita nonton ini, kita akan berasa deja vu sedikit karena cukup banyak kemiripan dengan Forrest Gump.
but still, i love this movie.

yaa kalo lu sekedar nyari film ringan asal jeplak dikepala tanpa perlu mikir apapun, mungkin ini bukan pilihan film yang tepat.
film ini banyak ngomongnya, jadi bisa bikin cepet bosen.
tapi kalo lu nyari film mikir yang ringan, film ini tepat banget.
cukup berbobot, tapi ringan.

dari segi akting sih gue bisa bilang akting brad pitt dan cate blanchett nyaris flawless.
gemilang cring- cring deh istilahnya.
tapi yang patut diacungi jempol dari keselurhan film ini adalah ide dan MAKE UP ARTISTS-nya yang bisa menciptakan muka brad pitt jadi tua banget, dan jadi muda banget.

so,
overall, dengan segala ke-subjektifitas-an gue, gue akan bilang kalo film ini film bagus.
film yang layak tonton sekali.
film yang ngga salah dapet nominasi best picture.
tapi yaa sekali lagi masalah selera.
so..happy watching all!

0 komentar: