Kamis, 12 Februari 2009

slumdog millionaire

kalau film india di benak kita adalah segerombolan orang yang datang ntah dari mana joged- joged cihuy buat menyelesaikan masalah dan si pemeran cewe ngumpet- ngumpet di balik pu'un sambil senyum malu- malu kucing kayak anjing, well. kalian ngga akan menemukan adegan najis khas film india tersebut di film yang satu ini.

synopsis:
seorang pengantar chai (teh susu-minuman khas india), atau yang disebut sebagai chaiwalla, Jamal Malik, mengikuti kuis Who Wants To Be a Millionaire?. seorang anak jalanan (slumdog) dari Mumbay, India mengikuti kuis ini dan bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan dan berhasil mendapatkan hadiah terbesarnya. 20.000.000 rupees.
Semua orang mempertanyakan keberhasilannya ini karena bagaimana mungkin seorang slumdog yang tidak pernah sekolah dan hanya bekerja sebagai sseorang chaiwalla mampu menjawab pertanyaan- pertanyaan yang bahkan profesor, ilmuan tidak mampu jawab.
Akhirnya setelah ditangkap, jamal pun mulai menceritakan bagaimana dia bisa menjawab semua pertanyaan- pertanyaan yang diberikan oleh kuis tersebut.


Review:
pertama kali gue agak kurang tertarik nonton film ini lantaran dibenak gue udah terbentuk stereotype kalo fim india hanya akan berisi cowo- cowo berbulu lebat joget- joget ngiterin pohon sama cewe ber-sari melambai- lambai.
tapi setelah gue nonton, baru 15 menit aja gue udah tertarik banget nonton film ini dan melanjutkannya sampe habis.
Ceritanya yang ringan, simple, dan menarik bikin kita tertarik buat terus menyimak. apalagi ditambah acting pemeran utamanya yang jadi Jamal Malik masih kecil maupun udah dewasa sangat gemilang. dan pemeran- pemeran lainnya pun bukan asal akting, tapi mereka bener- bener menyuguhkan sebuah tontonan akting yang cukup memukau.
plot nya yang maju mundur tanpa bikin kita bingung juga sebuah daya tarik dari film ini.
tapi yaaa...
kisah cinta antara Jamal dan Latika agak terlalu "india". hahahha... dalam artian yang cewenya jadi pacar mafia, disandera, dan seterusnya bikin kisah percintaannya jadi agak- agak cheesy.
but overall,
gue bisa bilang kalo film ini snagatlah menarik dan snagatlah layak buat ditonton.

0 komentar: